Kamis, 04 Agustus 2016 22:05 WIB

Film 3 Srikandi Motivasi Atlet Muda

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Film 3 Srikandi yang menceritakan perjuangan atlet panahan Indonesia di Olimpiade 1988, diharapkan bisa memotivasi generasi muda.


Menurut Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, sudah saatnya Indonesia kembali melahirkan talenta atlet panahan. Karena sebelumnya, pernah melahirkan prestasi membanggakan di tingkat Olimpiade 1988, di Seoul, Korea Selatan dengan mempersembahkan medali perak pertama.



"Kami sebagai pemerintah melihat kehadiran film 3 Srikandi sebagai strategi baru dalam memperkenalkan cabang olahraga, sehingga penonton bisa kagum dengan aktor dan menyukai olahraga memanah. Jadi hal ini sangat positif untuk generasi kita," kata Isnanta kepada wartawan di Jakarta, Kamis (04/08/2016) malam.



Film ini didedikasikan untuk tiga atlet pemanah wanita Indonesia yang telah berjuang untuk mewujudkan mimpi meraih prestasi di Olimpiade 1988. Mereka yakni, Kusuma Wardhani, Nurfitriyana Saiman, dan Lilies Handayani.


Film yang disutradarai Iman Brotoseno, menampilkan tiga artis Indonesia sebagai pemeran atlet, yaitu Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana, Tara Basro sebagai Kusuma, dan Chelsea Islan sebagai Lilies. Sedangkan aktor Reza Rahadian memerankan sebagai pelatih panahan, yaitu Donald Pandiangan.


"Melalui pemutaran film ini, masyarakat bisa melihat bahwa Indonesia memiliki atlet-atlet bertalena khususnya di cabang panahan. Kedepannya, cabor panahan semakin marak di daerah-daerah, sehingga muncul tiga srikandi baru," tambah Isnanta.


Tercatat, film 3 Srikandi dijadwalkan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia mulai 4 Agustus, atau sehari sebelum pembukaan Olimpiade 2016 di Brazil pada 5 Agustus.(exe/ist)


0 Komentar