Jumat, 05 Agustus 2016 07:42 WIB

IOC Tambah Lima Cabor Baru di Olimpiade 2020

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komite Olimpiade Internasional (IOC) akan menampilkan lima cabang olah raga (cabor) baru yang akan dipertandingkan di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Hal itu bisa dipastikan menyusul keputusan resmi IOC. Lima cabor baru yang dipertandingkan di Olimpiade 2020 adalah bisbol/sofbol, panjat tebing, selancar, karate dan skateboard. Kelima cabor tersebut sebetulnya bukan kali pertama masuk Olimpiade.

Dikutip Metro.uk, Kamis (04/08/2016), Sofbol dan bisbol pernah dimainkan di Olimpiade sepanjang 1992-2008. Sementara selancar pernah dipertandingkan di Paris pada 1990.

"Kami mengambil beberapa cabor baru untuk para atlet muda. Dengan banyak pilihan yang dimiliki para pemuda, kami tidak bisa lagi berharap mereka datang kepada kami, tetapi kami yang harus pergi ke mereka," kata Presiden IOC, Thomas Bach.

Bisbol dan sofbol diketahui sedang bertumbuh pesat di Jepang. Sementara karate merupakan olah raga beladiri yang berasal dari Negeri Sakura tersebut. karate merupakan olah raga beladiri kedua asal Jepang yang masuk Olimpiade, setelah Judo pada 1964.

Penambahan olah raga skateboard masih menjadi polemik karena sebagian orang berpendapat bahwa cabor itu tidak memiliki kejuaraan dunia.(exe/ist)
0 Komentar