Jumat, 05 Agustus 2016 07:55 WIB

Fossbi Garansi Selenggarakan Kompetisi Secara Teratur

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenpora yang diwakili oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, melantik pengurus FOSSBI di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Rabu (03/08/2016).

Ketua umum Forum Sekolah Sepakbola Seluruh Indonesia (FOSSBI) periode 2016-2021, H.M Zuchli Imran Putra, mengatakan pelantikan ini menjadikan pengurus FOSSBI lebih bersemangat dengan kedatangan Menpora Imam Nahrawi dalam acara pengukuhan tersebut.

Menpora menyempatkan diri untuk beramah tamah dan berfoto bersama para peserta forum sebelum akhirnya kembali beraktifitas di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta.

FOSSBI  ini adalah tingkat Nasional yang didirikan di Kota Batu Malang, Jawa Timur pada 27 Mei 2016 memiliki Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga (AD/ART), Presiden FOSSBI H.M Zuchli Imran Putra bersama Sekretaris Jenderal Yoyok Ramatriyasa dan beranggotakan sekolah sepakbola yang ada di seluruh Indonesia dan sebagai mitra pemerintah dan PSSI.

Tujuan didirikan forum ini adalah untuk mendidik anak-anak dari usia dini pandai memainkan dan bermain bola, membina bibit-bibit pemain bola di kabupaten/kota masing-masing, mengurangi kenakalan anak-anak dari pengaruh negatif pergaulan masyarakat.

”Organisasi ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi pembinaan pemain-pemain muda yang selama ini belum terpantau dengan baik di klub sekolah sepakbolanya,” kata Isnanta.

Beberapa kegiatan pokok telah dilaksanakan Fossbi seperti menyelenggarakan kompetisi internal secara teratur dan kontinyu yang mengacu pada peraturan PSSI dan FIFA, membuat standarisasi sistem screaning, menyusun data base pemain, bekerjasama di bidang sepakbola secara lokal dan internasional, beberapa pendidikan dan pelatihan serta komunikasi secara audio visual dan elektronik.(exe/ist)
0 Komentar