Jumat, 05 Agustus 2016 10:51 WIB

Soal Freddy Budiman, Panglima TNI: Terima Kasih Haris Azhar

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan terima kasih kepada Koordinator Eksekutif KontraS Haris Azhar atas informasi dugaan keterlibatan anggota TNI dalam jaringan bisnis narkoba Freddy Budiman.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Haris Azhar atas informasi yang disampaikan bahwa ada oknum bintang dua TNI (yang terlibat)," jelas Gatot di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (4/08/2016).

Panglima TNI menegaskan akan membentuk tim internal untuk menyelidiki kebenaran informasi keterlibatan perwira tinggi TNI.

"(Prajurit) bintang dua berarti kan Pangdam. Jelas kalau Pangdam ambil narkoba lewat (jalur) darat dari Medan ke Jakarta pasti dikawal 'voorijder', apalagi dia meninggalkan wilayahnya," ungkap Jenderal Gatot.

Dalam tulisan Haris Azhar berjudul: ‘Cerita Busuk Seorang Bandit’, terpidana mati Freddy Budiman mengaku memberikan uang ratusan miliar rupiah kepada penegak hukum di Indonesia, termasuk anggota TNI.

Kepada Haris, Freddy mengaku menggunakan fasilitas mobil TNI bintang dua saat mengangkut narkoba.

Gatot menyatakan TNI akan melakukan proses penyelidikan dan pencarian fakta dengan melibatkan berbagai sumber untuk mengusut kebenaran pengakuan Ferry.

Gatot menjelaskan Mabes TNI juga akan meminta keterangan dari Serma Supriyadi, mantan anggota TNI AU yang dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara atas dakwaan membantu meloloskan impor 1,4 juta butir ekstasi milik Freddy Budiman. (ist)
0 Komentar