Jumat, 05 Agustus 2016 14:28 WIB

Belum Ditemukan Kartu BPJS Kesehatan Palsu di Puskesmas Kebon Jeruk

Editor : Hermawan
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dugaan beredarnya kartu BPJS Kesehatan palsu di Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum terbukti.

Hingga saat ini belum ada masyarakat menggunakan kartu BPJS Kesehatan palsu untuk berobat di puskesmas tersebut.

Humas Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk Marzunanta menjelaskan sejauh ini masyarakat menggunakan kartu BPJS Kesehatan asli untuk berobat. Kartu itu terdaftar di BPJS Kesehatan.

"Kami belum menemukan yang palsu. Sampai sekarang belum ada laporan bahwa ada (kartu) BPJS (kesehatan) palsu di Puskesmas Kebon Jeruk," jelas Marzunanta, ketika dibincangi di Puskesmas Kebon Jeruk, Jumat (5/8/2016) siang.

Marzunanta mengaku telah mengimbau kepada seluruh puskesmas kelurahan di Kecamatan Kebon Jeruk agar melaporkan apabila ditemukan kartu BPJS Kesehatan palsu

"Sampai sekarang laporan BPJS palsu masih belum ada. Tapi, kami terus berkoordinasi sama seluruh lurah untuk memberikan informasi jika ada yang punya BPJS palsu segera melapor, cek ke puskesmas," jelas Marzunanta

“Apabila ada masyarakat menjadi korban BPJS palsu, maka kami akan buatkan kartu BPJS Kesehatan yang asli buat orang tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Monitoring dan Evaluasi Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Zaenal Abidin mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa selain di Koja, Jakarta Utara, kartu BPJS Kesehatan palsu juga beredar di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Namun, Zaenal mengatakan informasi itu masih harus ditelusuri lebih mendalam lagi

 
0 Komentar