Jumat, 05 Agustus 2016 18:24 WIB

PNS Pemkot Jakpus Akan Dipecat Bila Terbukti Cabuli Siswi SMK

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Tiga PNS berinisial H, Y, dan Z di Pemkot Jakarta Pusat akan dipecat apabila terbukti melakukan pencabulan terhadap siswi SMK.

Pelajar putri cantik berusia 17 tahun itu dicabuli PNS bejat itu dalam keadaan bugil ketika sedang magang di lantai 5 di kantor Walikota Jakarta Pusat.

Para pelaku adalah PNS yang berdinas di Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan langsung menindak tegas PNS tersebut jika terbukti melakukan pelecehan seksual.

Ahok akan melakukan penelusuran terlebih dahulu karena belum mendapatkan laporan dari Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

"Kalau oknum PNS pasti kami pecat. Kalau sampai kami lapor ada apa-apa, mesti kami pecat," jelas Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Agar kejadian tidak terulang lagi, Ahok meminta agar setiap ruangan di kantor pemerintahan harus dipasangi closed circuit television (CCTV). Sehingga semua kegiatan PNS dapat terekam.

Ahok juga mengingatkan agar siswi magang harus selalu berkelompok. Sehingga teman-temannya bisa saling mengawasinya.

"Ada CCTV juga.Ya, jadi kalau magang itu jangan sendiri-sendiri," pesan Ahok.

Ahok mengaku juga punya banyak anak magang di kantornya. Namun, mereka selalu berkelompok dalam melakukan kegiatan di ruang kerjanya.

"Saya juga buka anak magang begitu banyak. Saya enggak boleh ruangan sendiri. Saya kira perlu diwaspadai," tutur Ahok.

Diwartakan sebelumnya, tiga PNS di kantor Walikota Jakarta Pusat diduga mencabuli gadis SMK cantik berusia 17 tahun. Siswi SMK itu sedang magang di lantai 5 di kantor pemerintahan tersebut.

Pelajar putri itu dicabuli dalam keadaan pingsan dan telanjang bulat.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Roma Hutajulu mengatakan Polres Jakarta Pusat telah menerima laporan dugaan pencabulan dilakukan oleh tiga PNS terhadap siswi SMK. Pelaku berinisial H, Y, dan Z.

Dijelaskan AKBP Roma, tiga PNS itu membekap korban hingga pingsan baru mencabuli korban.

“Setelah korban sadar, dia mendapati tubuhnya sudah telanjang bulat. Dia mengaku habis dicabuli oleh tiga PNS tersebut,” ungkap AKBP Roma, ketika dikonfirmasi, Jumat (5/8/2016) siang.

AKBP Roma mengaskan hingga saat ini, Polres Jakarta Pusat masih memeriksa tiga PNS bejat tersebut.

“Saat ini statusnya masih terlapor. Kami periksa dan cocokkan dengan beberapa barang bukti seperti pakaian seragam korban yang saat itu dipakainya,” pungkasnya. (ist)

 
0 Komentar