Sabtu, 06 Agustus 2016 14:41 WIB

Usman Hamid: Perang Terhadap Narkoba Hanya Semboyan Semata

Editor : RB Siregar
 

Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Koordinator Koalisi Anti Mafia Narkoba Usman Hamid menyebutkan, perang terhadap narkoba yang digaungkan Presiden Joko Widodo dianggap hanya semboyan semata.

Kenyataannya, lanjut Usman Hamid, justru institusi penegakan hukum diduga terlibat dalam beberapa praktik peredaran narkoba kelas kakap.

"Jadi buat apa. Peran pemerintah dilemahkan dari dalam. Harus diingat bagaimana keterlibatan banyak orang kuat di TNI dan Polri," ujarnya dalam diskusi 'Hitam Putih Pemberantasan Narkoba' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016).

Oleh sebab itu, kata Usman Hamid , tidak ada alasan lagi untuk masing-masing institusi TNI, Polri, dan Badan Narkotik Nasional (BNN) untuk tidak menindaklanjuti pengakuan terpidana mati Freddy Budiman yang disampaikan kepada Koordinator KontraS, Haris Azhar.

"Apalagi dalam pengakuannya yang ditulis Mas Haris, Freddy sempat mengungkapkan keterlibatan jenderal TNI bintang dua," kata Usman Hamid.

Bukti konkret dari keterlibatan oknum TNI dalam predaran narkoba skala besar, kata Usman, terbukti dengan tertangkapnya anggota intelijen Badan Intelijen Strategis (BAIS) Serma Supriadi dalam kasus penyelundupan 1,4 juta butir ekstasi.(i)
0 Komentar