Minggu, 07 Agustus 2016 11:42 WIB

Risma Diyakini Bisa Menang di Pilgub DKI 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, terus diebut-sebut bakal meramaikan bursa calon Gubernur DKI Jakarta di Pilgub 2017.

Tak ayal, hal tersbeut memunculkan pandangan pro dan kontra di kalangan warga Surabaya, Jawa Timur. "Terkait dengan ibu Risma yang digadang-gadang akan menjadi gubernur di Jakarta, pro dan kontra memang belakangan muncul," ujar Ketua Aliansi Pemuda Surabaya-Jakarta, Imam Budi Utomo, di Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (06/08/2016).

Dirinya menambahkan, belum mengetahui adanya dukungan ataupun penolakan dari warga Surabaya terkait hal tersebut. "Seperti hari ini saja, di Kawasan Taman Bungkul Surabaya, semisal ada sekelompok warga Surabaya menggelar aksi menolak Risma untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta," tambahnya.

Namun dirinya mengungkapkan, ada empat faktor Risma bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta di tahun 2017. "Pertama, kita lihat bagaimana dukungan di Jakarta untuk Risma. Kedua, dukungan parpol. Ketiga, faktor Risma sendiri, mau atau tidak. Karena sampai saat ini masih menolak. Terakhir, faktor takdir untuk memimpin Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, apabila nantinya Risma maju untuk ikut Pilgub 2017 di Jakarta, pihaknya sudah sangat siap untuk mendukung serta memberikan doa terbaik untuk kemajuan Jakarta dengan pemimpin yang sudah teruji.

"Kita ikhlas, karena ini bukan hanya kepentingan daerah saja. Ini juga untuk Indonesia jadi lebih baik, karena Jakarta adalah sentral," pungkasnya.

Meski demikian, warga Surabaya berharap kalau Risma benar-benar ikut dalam Pilgub 2017 DKI. Sedangkan calon penggantinya, bisa meneruskan program Risma. "Harapanny, melanjutkan program yang sudah ditanam Risma," tutupnya.(exe)
0 Komentar