Minggu, 07 Agustus 2016 12:01 WIB

Sri Rebut Medali di Olimpiade, Jokowi Sebut Rakyat Indonesia Bangga

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Sri Wahyuni Agustiani yang berhasil meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.

Menurutnya, capaian atlet angkat besi ini membuat rakyat Indonesia bangga. Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam akun twitter pribadinya atau tak berselang lama usai Sri Wahyuni merebut medali perak.

"Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga -Jkw," tulisnya di akun @jokowi, Minggu (07/08/2016).

Sri Wahyuni tampil mengesankan di kelas 48 kg. Pada percobaan pertama (Snatch) wanita bertubuh kekar itu sukses mengangkat beban 82 kg. Sementara percobaan kedua (Clean and Jerk), ia berhasil mengangkat beban 107 kg.

Sayangnya, pada percobaan ketiga, Yuni gagal mengangkat beban seberat 115 kg. Bagi Indonesia ini merupakan medali perak ke-28 di olimpiade.

Dengan demikian, tugas Sri Wahyuni di Olimpiade Rio 2016 telah usai dan cukup membanggakan. Semoga prestasi ini tetap terjaga hingga ia mampu meningkatkan prestasinya dengan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.(exe/ist)
0 Komentar