Minggu, 07 Agustus 2016 12:01 WIB

Soal Ancaman di Hari Kemerdekaan, Kapolri Minta Jajarannya Waspada

Editor : Rajaman
YOGYAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta seluruh jajarannya untuk waspada menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang. Tito menyebut ada modus-modus baru yang dilakukan oleh para pelaku teror.

"Kita waspadai saja. Saya sudah ingatkan kepada seluruh wilayah 17 Agustus itu," kata Tito disela kunjungan kerjanya, Minggu (7/8/2016).

Mantan Kepala BNPT ini pun mencontohkan adanya modus baru yang seperti yang dilakukan pelaku teror yang terjadi di Nice, Prancis pada 14 Juli lalu. Saat itu sebuah truk menabrak ratusan orang yang tengah merayakan Bastille Day yang diperingati sebagai hari kemerdekaan Perancis setiap tahunnya.

"Karena ada modus baru yaitu yang di Nice, Prancis itu, pada waktu hari Bastille, hari kebesaran, hari nasionalnya Prancis. Saat orang berkumpul kemudian ditabrak itu. Nah ini saya sudah ingatkan juga kepada seluruh wilayah untuk mewaspadai modus-modus seperti ini," papar Tito.

Meskipun demikian, Tito mengaku belum ada informasi tentang adanya ancaman yang serius. Namun dia tetap meminta jajarannya siap siaga.

"Kita tetap antisipasi," sebutnya.
0 Komentar