Minggu, 07 Agustus 2016 16:19 WIB

Pastikan Bonus Rp2 Miliar, Menpora Minta Sri Tingkatkan Prestasi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Suasana haru bercampur bahagia terjadi di Riocentro-Pavilion 2, ketika Sri Wahyuni Agustiani sukses memberikan medali pertama untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016.

Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung tampil tak kuasa menahan kesedihan ketika melihat lifter putri tim Merah Putih mempersembahkan medali perak.

Ini adalah medali perak ke-28 Indonesia di olimpiade. Sebuah tradisi, penantian, long march, kerja keras dan negara sudah memastikan, ada yang patut diberikan kepada Sri Wahyuni atau siapapun peraih medali sebagai bentuk apresiasi.

Keberhasilan Yuni sapaan akrabnya merupakan kado bukan hanya untuk Indonesia saja tapi juga dirinya. Sebab beberapa hari ke depan, ia akan berulang tahun ke-22 pada 13 Agustus 2016 mendatang.

Imam yang turut hadir mengatakan, capaian atlet angkat besi ini bisa dijadikan sebagai penyemangat baru buat atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik. Ditambahkan, dengan usia yang relatif muda, Menpora berharap Yuni bisa meningkatkan meningkatkan raihan medalinya di event bergengsi empat tahunan ini.

"Alhamdulillah, awalan yang baik bagi tim Merah Putih dengan medali pertama (Perak) dari Sri Wahyuni. Keberhasilan atlet berumur 21 tahun bisa menjadi penyemangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik. Yuni ini masih muda dan produktif, sehingga saya yakin untuk olimpiade berikutnya akan meningkatkan raihan medalinya. Selamat ya Yuni, bonus dari pemerintah sebesar 2 M telah menjadi hakmu," tutur Imam, Minggu (07/08/2016).(exe/ist)
0 Komentar