Senin, 08 Agustus 2016 11:37 WIB

Tuntut Fasilitas Pendidikan, Ratusan Siswa Yuppentek Unjuk Rasa

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Ratusan siswa siswi SMK Yuppentek Kota Tangerang, melakukan unjuk rasa terkait fasilitas pendukung pendidikan kepada pihak sekolah di halaman sekolah SMK Yuppentek Jalan Veteran, Babakan, Kota Tangerang.

Ketua OSIS SMK Yuppentek, Ade Suhendra mengatakan, aksi unjuk rasa ini digelar atas inisiatif teman-teman dari kelas X - XII (1-3), karena SMK Yuppentek untuk fasilitas pendukung pendidikan tidak memadai.

"Kami adakan aksi unjuk rasa ini benar-benar-benar inisiatif dari kawan-kawan semua. Kami melihat SMK Yuppentek tidak punya fasilitas yang mendukung kami untuk belajar. Padahal kami masuk ke sekolah ini lumayan besar uang masuknya, masa nggak ada fasilitas yang bisa kami nikmati disini (SMK Yuppentek)," ujar Ade, Senin (8/8/2016) siang.

Ia menuturkan, tuntutan teman-teman agar dilakukan pemenuhan kebutuhan fasilitas pendukung kegiatan pendidikan, seperti ruang kelas, mushola, dan lain-lain.

"Dana bos, kipas angin, dan tenaga pengajar yang semuanya harus segera diperbaiki. Kalau pihak sekolah tidak mau ketemu kami, kami akan demo belajar," katanya.

Hingga saat ini, pihak sekolah belum bisa dikonfirmasi Tigapilarnews.com, terkait aksi unjuk rasa para muridnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Kepolisian dari Polsek Benteng Tangerang mengerahkan sebanyak 10 anggota untuk mengawal aksi tersebut.
0 Komentar