Senin, 08 Agustus 2016 12:05 WIB

Duet Risma-Sandiaga Diusulkan Gerindra dan PKS, Ini Tanggapan PDIP

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gerindra dan PKS sangat menginginkan duet Sandiaga Uno dengan Walikota Surabaya yang juga kader PDIP Tri Rismaharini maju di Pilgub DKI untuk melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lalu apa tanggapan PDIP?

"Kalau dari kita (PDIP), sama sekali belum membahas mengenai rencana koalisi, karena kan saya sampaikan masih ada tiga skenario yang sedang kita rampungkan," kata Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga, Senin (8/8/2016).

Eriko menegaskan 3 skenario PDIP belum berubah, yaitu menduetkan kader PDIP dengan tokoh hasil penjaringan, menduetkan kader PDIP dengan kader PDIP lainnya, dan menduetkan kader PDIP dengan Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama.

"Jadi sementara 3 skenario itu masih berjalan, masih kita buat pemetaannya," ujar loyalis Megawati Soekarnoputri.

DPP PDIP masih menjaring masukan dan mengumpulkan data terkait Pilgub DKI. Belum ada jadwal untuk membuat keputusan final soal perebutan kursi di Ibu Kota.

DPD PDIP DKI juga dibebaskan menjalin komunikasi dengan pihak lain. Kemudian, masukan dan data yang didapat akan dipertimbangkan oleh DPP PDIP.

"Ini masih mengumpulkan data-data tingkat struktural, hasil reses DPR RI dan DPRD DKI juga kita kumpulkan. Hasil survei internal juga belum rampung," beber Eriko.

Diketahui, PKS sudah sepakat untuk berkoalisi dengan Gerindra, yang sudah memutuskan menjadikan Sandiaga Uno sebagai jagoannya. Gerindra kini juga tengah berharap PDIP mengusung Risma.

"Kalau soal calonnya siapa, ya Alhamdulillah kalau Bu Risma yang dimajukan. Kalau bukan Bu Risma juga kita menerima," kata Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Gerindra, Syarif, Senin (8/8/2016).
0 Komentar