Senin, 08 Agustus 2016 15:00 WIB

Kemenkes Diminta Beberkan 6 Provinsi Soal Vaksin Palsu

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) harus mengungkapkan enam provinsi yang diduga tempat penyebaran vaksin palsu.

“Kemarin kan ada sembilan provinsi, kan yang baru konfirm itu baru tiga kan, Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta sama Banten. Nah yang enam kan belum,” kata Saleh saat dihubungi, Senin (8/8/2016).

Menurut Saleh, Kemenkes juga harus berkoordinasi dengan Polri serta pihak terkait untuk membongkar jaringan vaksin palsu yang sudah menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Kita (Komisi IX) juga sedang mendorong pihak kepolisian untuk membantu Kemenkes mengungkap data-data lain jika memang ada,” kata Saleh.

Selain itu juga, politikus PAN ini mengatakan, DPR terus mengusahakan untuk memperkuat Badan Pengawas Obat dan Minuman (BPOM) agar kejadian serupa tidak terulang.

“Selain itu, kita juga akan mnta BPOM ini diperkuat. Meskipun tidak masuk struktural Pemerintahan, tapi kita harap BPOM ini memiliki keleluasaan dan kewenangan yang lebih agar dapat cepat menangani kasus-kasus seperti ini,” tegas dia.
0 Komentar