Senin, 08 Agustus 2016 13:12 WIB

Ahok Tak Ingin Debat di Medsos Soal Judicial Review

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), enggan berdebat perihal judicial review yang diajukannya ke Makamah Konstitusi (MK).

"Kita gak usah berdebat di media lah. Nanti di MK kan berbicara. Kenapa ada MK? Justru untuk menjadi hakim ketika ada tafsiran konstitusi yang tumpang tindih. Makanya saya pengen bawa," kata Ahok di Balaikota DKI, Senin (8/8/2016) siang.

Terlebih lagi dikatakan Ahok, dirinya tidak ingin selesai Pilkada 2017 nanti UU pilkada membuat UU sesuai dengan kebutuhan bukan dengan jangka panjang. Karena nantinya akan ada lagi peraturan baru.

"Nanti keluar lagi peraturan, oh kalau yang gak mau kampanye boleh tidak cuti. Kan lucu," imbuhnya.

Oleh sebab itu, mantan Bupati Belitung Timur ini ingin membawa hal ini ke MK. Ia pun akan cuti jika MK mengharuskan untuk mengambil cuti diluar kmpanye atau tidak. Namun dengan adanya keputusan MK tersebut DPR RI tidak bisa merubah lagi keputusan yang sudah diputuskan MK yang dianggapnya memojokkan dirinya.

"Makanya saya pengen, kalau saya bawa ke MK, misal MK putusin "gak mau tahu, kampanye tidak kampanye harus cuti. Gak apa-apa. Ya saya cuti aja. Tapi setelah ada putusan itu bisa gak DPR rubah lagi? Udah gabisa. Karena sudah ada putusan MK," pungkasnya.
0 Komentar