Senin, 08 Agustus 2016 14:42 WIB

Ahok Duga Aksi Buruh Bermuatan Politik

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menduga aksi para buruh yang menuntut dirinya sebagai tersangka, bermuatan politik.

Lantaran aksi tersebut juga untuk mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, maju sebagai calon Gubernur DKI pada Pilkada DKI 2017

"Itu buruh nyalonin cagub gak? Kalau buruhnya udah nyalonin cagub berarti sudah 'asal bukan Ahok," ujar Ahok di Balaikota DKI, Senin (8/8/2016) siang.

Oleh sebab itu mantan Bupati Belitung Timur ini tidak terlalu ambil pusing akan aksi para buruh dan sejumlah elemen masyarakat tersebut. Ia pun kembali melontarkan pribahasa yang sering dikatakannya.

"Saya sudah bilang kegelapan itu enggak bisa nutupin cahaya fajar. Kamu gak bisa tutupin," pungkasnya.

Untuk diketahui, Rencananya siang ini, Senin (8/8/2016), di Gedung Joeang, Cikini, Jakarta, akan ada deklarasi buruh mendesak KPK untuk menetapkan Ahok sebagai tersangka BNN korupsi dalam beberapa kasus yang di Jakarta, diantaranya kasus Reklamasi Pantai Utara Jakarta, Rumah Sakit Sumber Waras, Lahan Cengkareng, dan corporate social responsibility (CSR) yang dibarter kebijakan upah murah.

Selain itu, dalam acara tersebut rencananya para buruh juga akan menandatangani dukungan untuk meminta mantan Menko Maritim Rizal Ramli, agar bersedia maju pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Pembubuhan tanda tangan ribuan buruh untuk meminta dan mendukung Rizal Ramli sbg calon gubernur DKI," Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, Jakarta (8/8/2016).
0 Komentar