Selasa, 09 Agustus 2016 22:09 WIB

Vermaelen Lanjutkan Karir Bersama Roma

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona secara resmi mengumumkan bahwa Thomas Vermaelen akan melanjutkan karirnya sebagai pemain pinjaman bersama AS Roma selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir musim. Itu sebagaimana disampaikan dalam pernyataan resmi klub.

"FC Barcelona dan AS Roma telah mencapai kesepakatan untuk meminjamkan bek Belgia, Thomas Vermaelen pada musim 2016/2017. Dalam kontrak, klub Italia telah menyetujui bahwa partisipasi pemain tetap aktif selama pinjaman. Status pinjaman ini termasuk pilihan bagi Roma untuk membeli pemain pada akhir musim," demikian pernyataan resmi Barcelona, Selasa (09/08/2016).

Vermaelen bergabung dengan Barcelona pada 2014 dari Arsenal, setelah menyepakati biaya transfer sebesar 20 juta euro (Rp290 miliar). Sayang, kepergian mantan kapten The Gunners itu justru berbuah petaka. Pasalnya ia tidak mendapatkan tempat lantaran cedera paha yang dialaminya tersebut.

Akibatnya, Vermaelen hanya menjadi starter pada 15 laga di semua kompetisi musim lalu. Kedatangan bek internasional Perancis, Samuel Umtiti, dari Olympique Lyon pada musim ini semakin menyulitkan posisinya.

Sekarang Vermaelen akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Wojciech Szczesny. Serigala Roma tertarik untuk memperpanjang masa pinjamannya hingga satu tahun ke depan setelah ia tampil mengesankan di musim lalu.(exe/ist)
0 Komentar