Rabu, 10 Agustus 2016 13:29 WIB

Ahok Klaim Uji Coba Ganjil Genap Berhasil

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyebut uji coba sistem ganjil genap sudah cukup berhasil.

"Cukup berhasil. Agak kosong jalanan. Lumayan ini. Walaupun masih banyak yang sengaja ya. Karena dianggap enggak ada tilang," ujar Ahok di Balaikota DKI, Rabu (10/8/2016) siang.

Namun dikatakannya juga, dengan adanya sistem ganjil genap tersebut banyak yang memalsukan plat kendaraan menggunakan plat seperti kendaraan dinasnya.

"Saya cuma lagi berpikir banyak RF RF palsu. Makanya saya sengaja pakai yang merah tau gak. Kalau RFR dan S kan boleh. Karena dianggap mobil dinas. Saya juga lagi berpikir banyak yang palsuin. Semua orang nempel," ungkapnya.

Ahok pun mengakui, sudah ada salah satu kendaraan yang ditangkap karena membuat plat bodong agar bebas dari sistem ganjil genap.

"Kita sudah tangkap kan satu yang Land Cruiser. Karena dia bodong. Makanya saya juga lagi pikirin kalau itu enggak menolong, kalau mobil dinas makanya pakai yang merah aja deh supaya sama kayak saya. Daripada pakai RFR," pungkasnya.

Diketahui Uji coba pembatasan lalu lintas ganjil-genap di Jakarta sudah dilakukan sejak 27 Juli-26 Agustus 2016 pukul 07.00-10.00 dan 16.00-20.00.

Uji coba di rute eks kawasan 3 in 1 yaitu Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Medan Merdeka Barat, dan sebagian Jl Gatot Subroto.
0 Komentar