Rabu, 10 Agustus 2016 22:30 WIB

Haris Azhar Sebut Bea Cukai dan Menkumham Menutup Diri

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Koordinator Eksekutif Kontras, Haris Azhar, mengaku terus berkomunikasi dengan tiga institusi yang disebut-sebut Freddy Budiman dalam tulisannya yang berjudul "Catatan Seorang Bandit".

Tiga institusi tersebut hanya terdiri dari Polri, TNI, dan BNN. Padahal, seperti Bea Cukai dan Menkumham memiliki wewenang untuk menyelesaikan isu tersebut. "Bea Cukai tidak merasa terganggu dari isu ini. Menkumham juga menutup diri untuk tidak mau berkomunikasi," ujar Haris di Jakarta Selatan, Rabu (10/08/2016).

Melalui tulisannya, Haris mengimbau personel dari ketiga institusi tersebut, tak perlu merasa marah dengan kritik para masyarakat. Sebab, masyarakat merupakan bagian dari republik Indonesia.

"Apa yang saya sampaikan bukan untuk menyerang institusi. Saya justru melepas tulisan ke publik dalam rangka mengajak publik tahu dan menaruh perhatian kepada tiga institusi ini," tambah Haris.

Dengan adanya tulisan yang beredar di media sosial, Haris mengajak personel dari ketiga institusi tersebut, jangan merasa kecil hati. Sebab, tulisan tersebut merupakan sebuah informasi. sebab jika di follow up, bisa menjadi pembelajaran untuk semua orang.

"Saya yakin masa untuk kaget dan panik sudah lewat. Sekarang mari kita konstruksikan ucapan Freddy dari tulisan saya," tandas Haris.(exe)
0 Komentar