Kamis, 11 Agustus 2016 07:25 WIB

Wenger Buat Fans The Gunners Resah

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsene Wenger kesal lantaran disindir cuma merekrut penyerang medioker ke Arsenal.


Sang Profesor lalu bersumpah, mulai sekarang hanya akan mengincar bomber papan atas. Wenger sudah lama ingin memperkuat lini depan Arsenal. Tapi, upayanya kadang tidak sejalan ucapan. Pelatih asal Perancis itu justru membeli penyerang yang kualitasnya diragukan. Buktinya, dia malah merekrut Takuma Asano dari Jepang di bursa musim panas.

Ketidak mampuan Wenger mendapatkan penyerang bagus membuat fans The Gunners resah. Imbasnya, tidak sedikit yang mempertanyakan kebijakan transfer mantan pelatih Nagoya Grampus Eight tersebut.

Entah terpancing pendapat publik, Wenger baru-baru ini mengumbar janji, yaitu hanya akan merekrut penyerang terkenal. Pelatih berusia 66 tahun itu bersumpah akan memboyong Robert Lewandowski dan Antoine Griezmann.

Wenger mengaku ingin Lewandowski dan Griezmann segera hadir di Emirates Stadium. Dia bersedia mengeluarkan lebih dari 60 juta pounds untuk mendapat jasa keduanya sebelum bursa transfer berakhir.

Target utama Wenger adalah Lewandowski. Penyerang Bayern Muenchen itu masuk radarnya karena diberitakan belum menyetujui perpanjangan kontrak. Ini menjadi indikasi kalau top skorer Liga Jerman dengan 30 gol itu sudah tidak betah lagi di Alianz Arena.

Jika upaya merekrut Lewandowski menemui jalan buntu, Wenger akan mengalihkan perhatiannya pada Griezmann. Torehan 22 gol bagi Atletico Madrid di Liga Spanyol musim lalu, serta jadi top skorer di Piala Eropa 2016 membuatnya dianggap layak jadi anggota Meriam London.

Namun, harapan Wenger meminang ujung tombak asal Perancis itu sangat sulit. Pasalnya, Atletico belum ingin melepasnya. Satu-satunya cara bagi Wenger memboyong Griezmann, adalah menebus buyout clause senilai 85,5 juta pounds.

“Arsene Wenger bersedia mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain pada bursa musim panas. Tapi, hanya untuk pemain yang tepat. Dia sudah punya target yang dinilai bisa meningkatkan kekuatan tim. Tapi, ini akan sulit diwujudkan,” cetus orang dalam Arsenal, dilansir daily mail.(exe/ist)

0 Komentar