Kamis, 11 Agustus 2016 08:38 WIB

Insiden Penembakan, Keamanan Olimpiade Rio Dapat Sorotan Tajam

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keamanan Olimpiade Rio 2016 di Brasil mendapat sorotan tajam setelah bus wartawan ditembaki orang tak dikenal, Rabu (10/08/2016).

Berdasarkan pernyataan panitia penyelenggara Olimpiade Rio, insiden tersebut terjadi setelah bus meninggalkan Youth Arena di Deodoro pada pukul 19.30, bergerak menuju Olympic Park, lokasi pertandingan basket dan hoki.

Di tengah perjalanan, bus yang ditumpangi 12 awak media diterjang timah panas. Salah satu media asing PA Sport, mengunggah sebuah foto melalui akun Twitter-nya @pasportyang berisi keadaan bus pascapenembakan.

"Gambar ini menunjukkan kerusakan ketika bus yang ditumpangi sejumlah wartawan ketika ditembaki saat bepergian di #Rio2016."

Kejadian serupa terjadi akhir pekan lalu. Sebuah peluru nyasar menembus atap tenda media saat konferensi pers berlangsung. Hal tersebut dianggap menunjukkan betapa longgarnya sistem keamanan yang ditetapkan pemerintah.

Tak hanya jurnalis yang meliput Olimpiade Rio, atlet judo Belgia, Dirk van Tichelt, yang memenangi medali perunggu pada kelas 73 kg juga diserang perampok di Pantai Copacabana.(exe/ist)
0 Komentar