Kamis, 11 Agustus 2016 08:41 WIB

Lolos ke Perempat Final, Jerman Hadapi Portugal

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas U-23 Jerman mengamuk di laga pemungkas Grup C cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016.

Tampil di Estadio Mineirao, Kamis (11/08/2016) dini hari WIB, Jerman menang 10-0 atas Fiji, sekaligus memastikan tiket perempat final atau 16 besar.

Nils Petersen mencetak lim gol pada menit ke-14, 33, 40, 63, dan 71. Sisanya, Max Meyer mencetak hat-trick pada menit ke-30, 49, dan 52, serta Serge Gnabry (8 dan 44). Fiji memang menjadi tim lemah di Grup C, dengan kebobolan 23 kali dalam tiga laga, dan hanya mencetak satu gol.

Tambahan tiga angka membuat pasukan Horst Hrubesch lolos ke perempat final. Der Panzer muda bertengger di peringkat kedua dengan lima poin setelah sebelumnya menelan dua hasil imbang. Korea Selatan memuncaki klasemen dengan tujuh poin setelah mengubur ambisi Meksiko dengan kemenangan 1-0. Meksiko gagal melaju karena tercecer di peringkat 3 dengan empat poin.

Di perempat final, Jerman akan menghadapi Portugal yang lolos menjadi jara Grup D setelah bermain imbang dengan Aljazair 1-1 di Estadio Mineirao. Portugal meraih tujuh poin sedangkan di bawahnya Honduras yang juga bermain imbang dengan Argentina 1-1 di Estadio Nacional de Brasilia.

Argentina mengemas poin sama dengan Honduras, yakni empat angka, namun kalah dalam selisih gol sehingga harus puas di peringkat ketiga dan terlempar dari persaingan cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016. Honduras akan menghadapi Korea Selatan di Belo Horizonte pada 13 Agustus. Sedangkan laga Jerman kontra Portugal di gelar di Brasilia di tanggal yang sama.(exe/ist)
0 Komentar