Kamis, 11 Agustus 2016 22:52 WIB

TPFG Optimis Ungkap Testimoni Freddy Budiman

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Gita Latersya


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim pencari fakta gabungan (TPFG) yang dibentuk untuk mengungkapkan kebenaran testimoni Freddy Budiman, hasil tulisan Koordinator Eksekutif Kontras Haris Azhar, rencananya akan mengunjungi Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Senin (15/08/2016) mendatang.

Irwasum Mabes Polri, Komjen (Pol) Dwi Prayitno, mengatakan dalam pertemuannya nanti, ia bersama tim hanya meminta keterangan dan informasi terkait soal pertemuan Freddy Budiman dan Haris Azhar dari Kalapas.

"Kita hanya membahas seputar yang terjadi pada saat itu (Freddy Budiman dan Haris Azhar bertemu)," ujar Dwi di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (11/08/2016).

Terkait adanya pihak lain yang akan memberikan informasi pada pertemuan nanti, tim TPFG akan melihat dulu siapa yang memberikan informasi tersebut. Hal itu dilakukan untuk mencegah sumber informasi yang tidak konkret.

"Akan kita liat dulu orangnya seperti apa. Soalnya nanti, siapa tahu ada yang datang mengaku-ngaku kenal Freddy Budiman. Yang jelas, kita datang untuk bertemu dengan Kapalas," tambah Dwi.

Dwi pun optimis bahwa tim yang terdiri dari 18 orang itu, akan berhasil mengungkapkan testimoni Freddy Budiman dalam kurun waktu sebulan.

"Meskipun Freddy Budiman sudah meninggal, namun fakta Haris Azhar bertemu dengan Freddy Budiman harus diuji kebenarannya," tandas Dwi.(exe)

0 Komentar