Jumat, 12 Agustus 2016 07:41 WIB

Rio Jadi Pebalap Cadangan Manor

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rio Haryanto dipastikan menerima tawaran Manor Racing sebagai pebalap cadangan di sisa musim Formula 1 2016.

Keputusan tersebut diambil sehari setelah tim mendepaknya dari kursi pebalap utama. Dalam pernyataan resmi tim yang diunggah ke manorf1team.com, Rabu (11/08/2016) siang WIB, Manor mengatakan bahwa Rio bersedia menjadi pebalap cadangan. Artinya, selama sisa musim balap 2016, driver asal Kota Solo tetap terikat dengan timnya.

"Manor Racing mengumumkan bahwa Rio Haryanto akan tetap bersama dengan tim untuk sisa musim ini. Dia menerima tawaran menjadi Reserve Driver," demikian petikan pernyataan resmi tim.

Tak hanya duduk sebagai pebalap cadangan, Rio juga bakal terlibat dalam berbagai acara Manor di luar lintasan. "Rio bersedia mewakili apabila pembalap utama tidak bisa ikut dalam suatu acara. Dia juga akan terlibat dalam pertemuan teknis dan kegiatan PRĀ (publik relationship) sebagai anggota tim untuk mendukung ambisi balapnya," lanjut pernyataan yang sama.

Sebelumnya diberitakan, Manor memutus kontrak Rio sebagai pebalap utama dan menggantinya dengan pebalap junior Mercedes, Esteban Ocon, Rabu (10/08/2016) malam WIB. Penyebabnya, manajemen Rio tidak bisa membayar kekurangan dana sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp102 miliar.

Rio Haryanto sendiri sudah merespon keputusan Manor. Melalui media sosial Twitter, pebalap Indonesia pertama di F1 itu mengaku tak sabar menjajal tantangan baru.(exe/ist)
0 Komentar