Jumat, 12 Agustus 2016 08:10 WIB

Basmi Malaria, Kaos Murray Terjual Rp1,6 Miliar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kaos yang dikenakan Andy Murray saat menjuarai Wimbledon laku terjual 10 ribu Pounds atau sekitar Rp1,6 miliar.

Maklum, kaos yang dikenakan Murray bisa dibilang merupakan saksi sejarah tenis Inggris setelah untuk kali kedua ia berhasil merebut trofi Wimbledon. Seperti dilaporkan, BBC, Kamis (11/08/2016), kaos Murray dijual dengan cara lelang yang dilakukan rumah lelang CharityStars.

Lelang secara online itu dilakukan selama 13 hari dan telah menarik perhatian 90 orang penawar. Tidak disebutkan siapa penawar yang mendapatkan kaos tersebut. Namun, dilaporkan jika hasil penjualan kaos tersebut untuk amal membasmi penyakit malaria.

Selama ini Murray memang tercatat sebagai salah satu donatur dari amal untuk memerangi penyakit mematikan tersebut sejak 2009 lalu. Bahkan, ia memasang logo perang terhadap malaria di kaos sepanjang musim ini.

Kepala Penggalangan Dana, Helen Mabberley, mengaku berterima kasih atas peran serta Murray. "Hasil lelang akan membantu misi kami memerangi penyakit malaria. Mengalahkan penyakit global untuk selamanya," ucap Helen.

Sementara itu Murray saat ini tengah menggapai impiannya mempertahankan medali emas di Olimpiade. Sejauh ini langkah Murray belum terhadang dan akan berlaga di babak ketiga. Ia akan melawan petenis Italia, Fabio Fogini.(exe/ist)
0 Komentar