Sabtu, 13 Agustus 2016 06:18 WIB

Ahsan/Hendra Temui Jalan Terjal

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ganda putra terbaik Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menunda meraih tiket perempat final.

Hal itu terjadi setelah di pertandingan kedua penyisihan Grup D nomor ganda putra Olimpiade 2016, Ahsan/Hendra diterkam pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa setelah bermain tiga game.

Ahsan/Hendra yang di atas kertas unggul atas lawannya, harus mengakui keunggulan Endo/Hayawkawa 17-21, 21-16, 14-21.  Sejak awal pertandingan yang berlangsung di Rio Centro-Pavilion 4, Jumat (12/08/2016), kedua pasangan langsung bertarung ketat. Pasangan Merah Putih malah sempat tertekan di poin-poin awal hingga tertinggal 5-11.

Kengototan pasangan Jepang yang saat ini berada di peringkat delapan dunia berhasil membuat Ahsan/Hendra kesulitan mengembangkan permainan. Hasilnya mereka pun kalah dengan skor 17-21.

Di game kedua, Ahsan/Hendra mencoba lebih fokus dan tak mau terpancing permainan lawan. Hasilnya, angka demi angka bisa diperoleh dan balik unggul. Kemenangan 21-16 pun bisa diperoleh.

Sayangnya di game ketiga yang menjadi penentu, Ahsan/Hendra terlambat panas. Mereka langsung ditekan dan tertinggal 1-6. Hanya mampu menambang dua poin dan selanjutnya pasangan Jepang kembali meninggalkan perolehan angka pasangan Indonesia. Angka 11-5 pun berhasil diraih Endo/Hayakawa sekaligus membuat interval.

Pasangan Indonesia berulang kali membuat kesalahan sendiri. Ketinggalan angka akhirnya tak bisa terelakan. Mereka tertinggal sembilan poin. Namun kondisi tersebut coba diatasi dengan bermain tenang dan mengejar ketinggalan. Tapi upaya Ahsan/Hendra tak membuahkan hasil dan keberuntungan berpihak pada Endo/Hayakawa dengan mencatat kemenangan 21-14.

Di laga terakhir, Sabtu (13/08/2016), Ahsan/Hendra akan menemui jalan terjal setelah akan bertemu dengan pasangan China, Chai Biao/Hong Wei. Dari catatan pertandingan selama ini, Ahsan/Hendra baru mencatat dua kemenangan dari tiga pertemuan.

Pertandingan terakhir ini merupakan duel penting jika Ahsan/Hendra ingin bermain di perempat final. Hanya dengan kemenangan tiket perempat final bisa diperoleh.(exe/ist)
0 Komentar