Sabtu, 13 Agustus 2016 07:22 WIB

Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempat Final

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses merebut tiket perempat final cabang bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade 2016.

Kepastian mereka peroleh setelah membungkam ganda Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai dua game langsung 21-11, 21-13. Dua kemenangan di Grup C yang berlangsung di Rio Centro-Pavilion 4, Sabtu (13/08/2016), sudah cukup buat pasangan terkuat Indonesia itu.

Meski begitu, mereka sempat mendapatkan perlawanan ketat dari pasangan Thailand yang kini menduduki 15 dunia itu terutama di game kedua.

Mengawali pertandingan dominasi pasangan Merah Putih memang sangat kentara sekali. Dengan dukungan suporter Indonesia yang terus meneriakan yel-yel, Tontowi/Liliyana tanpa ampun terus mencecar Isara/Amitrapai.

Dengan mudah angka demi angka berhasil ditambang Tontowi/Liliyana hingga kedudukan 11-3. Tak perlu banyak waktu, Tontowi/Liliyana langsung mengunci permainan lawan dan menutup game pertama dengan skor 21-11.

Di game kedua, pasangan Thailand sempat mengejutkan. Mereka bisa mengubah permainan dan meninggalkan perolehan angka Tontowi/Liliyana. Beruntung mental dan pengalaman Tontowi/Liliyana bisa mengembalikan ke permainan terbaik. Mereka mampu membalikan keadaan dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

Pasangan Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dari Malaysia. Namun apapun yang terjadi tak akan mempengaruhi langkah mereka ke perempat final.(exe/ist)
0 Komentar