Sabtu, 13 Agustus 2016 08:28 WIB

Rossi Desak Uncini Perbaiki Tikungan Angker di Sirkuit Red Bull Ring

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gelombang protes terhadap standar keselamatan pembalap MotoGP kembali muncul jelang balapan seri 10 di Grand Prix Austria, Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan ini.

Valentino Rossi merupakan pembalap yang paling rajin mengutarakan mengenai prosedur keselamatan joki kuda besi. Dalam konferensi pers yang berlangsung pada Kamis (11/o8) kemarin, Rossi berkata bahwa sirkus MotoGP dipastikan bakal 'keringetan' ketika akan menaklukan tikungan kedelapan.

Pasalnya belum ada standar keamanan yang dilakukan Direktur keselamatan MotoGP, Franco Uncini. "Sirkuit ini sangat cepat, dan ketika pembalap berada di trek cepat maka itu selalu berbahaya. Terutama saat akan menaklukan tikungan kedelapan dan itu masih sangat berbahaya," turur Rossi seperti dikutip Motorsport, Jumat (12/08/2016).

Rossi menambahkan, jika pembalap dihadapkan dengan kecepatan normal maka akan mudah untuk mengatasinya. Tapi ini situasinya berbeda di mana pembalap berhadapan dengan dinding pembatas yang cukup dekat ketika sedang berada dalam kecepatan penuh.

Dikatakannya lagi, karenanya tikungan kedelapan adalah tikungan yang paling angker dan sangat berbahaya bagi keselamatan pembalap. "Pada lap normal maka Anda akan cukup mudah untuk mengatasinya. Tapi ketika berada di kecepatan tinggi, dan dinding cukup dekat maka itu sangat berbahaya. Karenanya,  saya mendesak kepada Uncini untuk memperbaiki masalah ini," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar