Sabtu, 13 Agustus 2016 17:46 WIB

Menteri ESDM Archandra Tahar WN Asing?

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Kabar tak sedap menerpa salah satu menteri Kabinet Kerja Joko Widodo. Menteri ESDM Archandra Tahar disebut memiliki Paspor Amerika Serikat.

Kabar ini beredar melalui Whatsapp sejak Sabtu (13/8/2016) pagi. Dalam pesan tersebut Chandra disebut masuk sebagai WN AS sejak tahun 2012 lalu melalui proses Naturalisasi.

Namun Isu tersebut langsung dibantah sendiri oleh Chandra dia mengatakan dirinya adalah warga negara Indonesia keturunan Padang.

"Muka orang Padang begini kok," jawab Candra kepada wartawan di Istana Negara, Sabtu (13/8/2016) siang.

Namun setelah itu, Chandra enggan menjawab pertanyaan yang lagi-lagi dilontarkan oleh wartawan. Dia hanya berlalu meninggalkan Istana.

"Sudah ya," ucapnya sambil berlalu.

Dalam pesan berantai tersebut disebutkan, pada Februari 2012, Candra mengurus paspor Indonesia kepada KJRI Houston dengan masa berlaku selama lima tahun. Dengan demikian, alumnus ITB itu memiliki dua kewarganegaraan.

Bahkan, disebutkan jika Candra sering mondar-mandir ke Indonesia dengan menggunakan paspos AS. Ketika akan dilantik Jokowi pada 27 Juli 2016 lalu, Candra kembali dari AS dengan menggunakan paspor Indonesia yang secara hukum tak sah digunakan.
0 Komentar