Sabtu, 13 Agustus 2016 19:27 WIB

Veteran Perang Minta Pemuda Tahu Sejarah Kemerdekaan Indonesia

Editor : Danang Fajar
Laporan: Billi Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Cikal bakal perjuangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) lahir dari salah seorang Veteran angkatan 45 bernama Kolonel H. W. Sriyono.

Veteran yang ikut dalam perang memperebutkan kemerdekaan Indonesia ini berpesan kepada para pemuda Indonesia untuk selalu mencari tahu sejarah bangsa Indonesia.

"Harus ingat dengan pepatah Bung Karno, jangan pernah melupakan sejarah. Nah saya melihat di jaman saat ini pemuda banyak bukan tidak tahu tapi mereka tidak mau tahu bagaimana sejarah merah putih zaman terdahulu," Ujar Sriyono di Kodim 0503 Jakarta Barat, Sabtu (13/8/2016) petang.

Belakangan sering dijumpai potret kehidupan para Veteran yang terabaikan pemerintah, namun dirinya mengaku semenjak presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjabat kehidupan para veteran khususnya yang ia rasakan mulai membaik.

"Sejak pemerintahan SBY kesejahteraan kami diperhatikan, seperti tunjangan veteran serta Fasilitas lain diantaranya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendapat potongan 75 persen, tiket pesawat 15 persen dan kereta api 50 persen," pungkas Sriyono.
0 Komentar