Minggu, 14 Agustus 2016 12:05 WIB

Veteran Terima Tali Asih dari Dandim 0503/Jakarta Barat

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Yanti Marbun


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dandim 0503/Jakarta Barat (JB), Letko Inf Wahyu Yudhayana, beserta istri Fika Yudhayana melakukan kunjungan langsung ke rumah salah satu anggota legiun veteran Choermen (76) di Jalan Palmerah Barat 1, Gang Along Rt 09/07 No 14, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (14/08/2016).


Letko Inf Wahyu Yudhayana memaparkan, veteran kelahiran Salatiga, Jawa Tengah ini adalah seorang anggota veteran Timor Timur dengan pangkat terakhir Kopral Satu. Sudah dua tahun dirinya hanya terbaring di kasur akibat sakit komplikasi.


"Choerman memiliki enam orang anak, di antaranya 4 laki-laki dan 2 perempuan.  8 Oktober 2014 lalu, istrinya meninggal dunia di Jakarta karena sakit," tuturnya, Minggu (14/08/2016).


Wahyu menjelaskan, tak hanya Choerman, semua veteran se-Jakarta Barat hari ini, akan dikunjungi Kodim 0305/JB. Dipaparkannya, ini merupakan suatu bentuk tali asih agar para veteran ikut bangga dalam memeriahkan HUT RI ke-71 ini.


"Kita tidak akan merdeka tanpa veteran. Karena itu, hari ini kami mendatangi dan membagikan bingkisan tali asih ke rumah-rumah para veteran," jelasnya.


Sementara itu, Anto, Ketua Rw 07, Palmerah, Jakarta Barat, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Dandim kepada warganya. Terutama, langsung dikunjungi ke rumahnya. "Saya bangga terhadap Dandim karena mau mengunjungi veteran yang sakit,"pungkasnya


Untuk informasi dalam kunjungannya, Dandim di dampingi oleh Danramil 03/Gropet, anggota Kodim, Babinsa Palmerah, Binmas Kelurahan Aiptu Marwoto serta Anto Ketua Rw 07 Palmerah Jakarta Barat.(exe)


0 Komentar