Minggu, 14 Agustus 2016 14:30 WIB

Imam Shamsi Ali: Polisi AS Harus Tangkap Penembak Imam Masjid di New York

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Imam Masjid bernama Maulama Akonjee (55) tewas ditembak oleh orang tak dikenal usai menunaikan salat Zuhur di Masjid Al-Furqan Jame di Ozone Park, New York, Amerika Serikat, Sabtu (13/8/2016).

Imam besar Shamsi Ali mengecam keras atas aksi penembakan keji yang dilakukan orang tak dikenal terhadap Imam Masjid Maulama Akonjee yang dikenal sebagai sahabat baiknya.

"Tentu kami kecam peristiwa ini. Kami juga menyampaikan belasungkawa kepada komunitas muslim di Amerika," kata Shamsi, Minggu (14/8/2016).

Shamsi yang selama ini berkiprah di Amerika tentu kenal betul dengan korban. "Saya kenal baik dengan dia (korban)," ujar Shamsi.

Kasus penembakan terhadap Maulama Akonjee, sambung dia, memicu reaksi kemarahan umat muslim di seluruh dunia. Shamsi mendesak pihak berwenang di Amerika Serikat mengusut tuntas kejadian itu.

"Hukum dan keadilan harus ditegakkan. Pelaku harus ditangkap. Paling penting, pemerintah Amerika segera memberikan perlindungan kepada masyarakat muslim di Amerika," tutur Shamsi.
0 Komentar