Minggu, 14 Agustus 2016 16:45 WIB

Wagub Djarot Ikut Main di Pagelaran Ketoprak

Editor : Rajaman
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penyelenggaran Kesenian Ketoprak yang di adakan oleh Forum Ikatan Alumni (FIA) mengikut sertakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dengan menceritakan kembali sejarah zaman Majapahit akan diselenggaran di Gedung Kesenian Jakarta, Minggu (21/8/2016).

Ketua Satu Wakil Universitas Gajah Mada (UGM) Anton Mat Iriyanto menjelaskan mengenai penyelenggaraan kesenian ketoprak tersebut.

"Pagelaran kesenian ini disutradarai Aries Mukadi, pagelaran ini menceritakan sejarah zaman Majapahit," ujar Anton di Gedung Wayang Orang, minggu(14/8/2016).

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Gubernur (Wagub) DKI Djarot Saiful Hidayat dan beberapa tokoh perwakilan dari para alumni kampus se-Indonesia.

Pagelaran kesenian ketoprak tersebut, lanjut Anton, juga mengikut sertakan para tokoh alumni perguruan tinggi negeri se-Indonesia saat ini berprofesi sebagai pejabat, tokoh masyarakat, pengusaha dan lain-lain.

"Pagelaran ini banyak yang terlibat dari orang-orang yang sekarang berprofesi sebagai pejabat salah satunya Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat," imbuhnya.

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat senang bisa dilibatkan dirinya dalam pargelaran ketoprak tersebut.

Djarot menjelaskan, dengan diselenggarakan acara itu diharapkan dapat membangun semangat bangsa Indonesia kedepan.

"Pagelaran ini benar-benar berguna untuk membangun keberanian bangsa Indonesia. Dan pagelaran ini pun bertujuan untuk melestriakn budaya dan juga dalam cerita pertunjukan ini mengajarkan unsur persatuan tanpa mengenal suku bangsa,"kata Djarot.
0 Komentar