Senin, 15 Agustus 2016 20:47 WIB

Peringati HUT ke-71 RI , Kodim Jakut Bagi-Bagi Stiker ke Pengguna Jalan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memperingati hari kemerdekaan ke-71 Indonesia, Komando Distrik Militer (Kodim) 0502 Jakarta Utara membagikan sticker merah putih kepada para pengguna jalan di beberapa wilayah di Jakarta Utara.

Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara Letkol Kavaleri Soleh mengatakan, kegiatan ini bukan hanya simbolis semata, tetapi setiap anggota Kodim juga berkewajiban mengingatkan para pengguna jalan juga untuk memasang bendera merah putih dirumahnya masing-masing.

"Semangat kemerdekaan dan penghormatan atas jasa pahlawan harus tetap tumbuh. Jangan luntur, kita sebagai anak bangsa harus tergugah untuk buat menjaga kehormatan bangsa," kata Letkol Soleh di lokasi pembagian sticker di Jln Yos Sudarso, Jakarta Utara, Senin (15/8/2016) sore.

Soleh mengingatkan, kemerdekaan itu tidak didapat dengan mudah. Maka dari itu setiap warga bangsa harus tetap setia dan menghormati upaya jerih payah para pendiri negara Indonesia.

"Saatnya bekerja memajukan bangsa. Jangan lupa, kemerdekaan yang kita dapat itu dengan perjuangan panjang. Ya tentunya atas rahmat Tuhan juga. Jangan buat sedih para pendahulu, pasang dong bendera merah putih. Tapi jangan hanya syarat saja, jadikan pemicu semangat untuk memajukan bangsa. Minimal bermanfaat bagi orang banyak," tutur Soleh.

Soleh pun menuturkan, ada 5000 sticker yang dibagikan kepada pengguna jalan di lima lokasi di Jakarta Utara. Di Kelapa Gading, Penjaringan, Simpang Lima Semper, Yos Sudarso, Terminal Tanjung Priok dan di jalan RE Martadinata, Ancol.

Sementara itu, para pengguna jalan menyambut baik kegiatan membagikan sticker. Malahan beberapa pengendara sempat berebut ingin meminta sticker.

"Ya mau juga punya sticker merah putih, jarang juga sekarang yang bagiin sticker. Biar meriah juga kan ada tempelan sticker. Saya masihlah ingat hari kemerdekaan. Saya dah pasang juga bendera di rumah," kata salah satu pengendara, Wahyu di lokasi.
0 Komentar