Selasa, 16 Agustus 2016 07:15 WIB

Lorenzo Tegaskan Sudah Kembali ke Jalur Positif

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo sepertinya lebih tertarik mengomentari keberhasilannya merebut podium ketiga ketimbang menanggapi kemenangan Andrea Iannone di GP Austria, Minggu (14/08/2016) malam WIB.

Juara dunia musim lalu itu berkata bahwa ia memiliki perasaan seperti telah kembali ke jalur positif setelah menghasilkan balapan yang buruk di Sirkuit Assen dan Sachsenring.

"Tempat ketiga ini hampir seperti sebuah kemenangan. Bila Anda telah memenangkan banyak balapan seperti dalam karier saya. Meskipun pada akhirnya tempat ketiga adalah tidak sama dengan kemenangan. Tapi balapan ini, jika tidak ada yang aneh terjadi, maka tempat ketiga adalah sebuah capaian yang maksimal dan saya benar-benar fokus untuk mencoba melakukannya," jelas Lorenzo seperti dikutip Crash, Senin (15/08/2016).

Lorenzo mengatakan, ia tidak pernah kehilangan keyakinan jika dirinya akan menemukan kembali bentuk terbaiknya. Dengan pengalaman masa lalu memberinya jaminan bahwa hasil positif pasti akan kembali setelah masa sulit yang telah dilaluinya tersebut.

"Ketika saya tidak membuat hasil yang baik, orang mengatakan Lorenzo dalam krisis. Hal ini terjadi berkali-kali dan ini adalah olahraga MotoGP dan terkadang bisa terjadi. Anda harus bersabar dan menunggu saat yang tepat.
Kami selalu bekerja keras dan ini semakin membuat saya mengerti bahwa saya bisa bertarung untuk memenangkan balapan dan menjadi kompetitif," tutur Lorenzo.

"Saya selalu percaya pada diri sendiri dan saya telah banyak mengalami masa-masa sulit dalam karier, tapi saya selalu datang kembali bahkan jauh lebih kuat. Saya tahu itu adalah masalah waktu untuk melakukannya dan saya hanya terus bekerja, berusaha untuk menjaga agar mental tidak jatuh, sebab itu akan membuat Anda akan merasakan hasil yang buruk."

Sekadar informasi, pada balapan seri kesepuluh yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring. Lorenzo berhasil menempati podium ketiga atau tepat di belakang duo Andrea yakni Iannone dan Dovizioso. Berkat keberhasilannya tersebut ia terus membuntuti perolehan poin Marc Marquez selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP dengan 53 poin.(exe/ist)
0 Komentar