Selasa, 16 Agustus 2016 08:57 WIB

Vinales Keluhkan Kondisi Motor

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Terlepas dari penampilan impresif Ducati di Grand Prix Austria, dua pembalap bersaing ketat memperebutkan posisi lima dan enam.

Maverick Vinales serta Marc Marquez, adalah dua rider yang aksinya cukup menegangkan. Vinales dan Marquez yang start dari posisi keenam serta kelima, sama-sama membawa masalah saat berpacu di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/08/2016).

Jika joki Honda masih terlihat kesulitan menemukan penampilan terbaiknya akibat cedera bahu, sebaliknya rival asal Suzuki mengalami kendala pada bannya.

"Balapan kali ini benar-benar membuat motor sampai batasnya, saya tidak bisa apa-apa lagi. Saya berpikir harus memacu motor dengan maksimal, tapi itu tak mungkin karena masalah pada cengkraman ban."

"Ketika memasuki tikungan, saya banyak tergelincir dan Marc makin jauh. Sangat sulit mengendalikannya, itu malah membuat ban berputar di tempat."

"Kami mesti kerja keras lagi dengan perangkat elektronik di akhir balapan, sebab lap pertama saya cukup baik dan bisa bersaing. Tapi di akhir malah buruk, akselerasi motor tidak terasa terasa sama sekali," jelasnya.

Tak cuma ban, Vinales mengeluhkan kondisi motor GSX-RR di Austria yang dianggap bermasalah seperti di Barcelona beberapa waktu lalu. Ketika itu, Vinales finis di peringkat keempat, gagal naik podium bersama Valentino Rossi, Marquez, dan Dani Pedrosa.

"Saya juga merasa motor sedikit lebih lambat, di beberapa titik saya tidak bisa menyalip Marquez. Saya juga sempat merasakannya di Montmelo (Barcelona), motor begitu kompetitif selama latihan, tapi di balapan malah sedikit lambat," keluhnya.(exe/ist)
0 Komentar