Selasa, 16 Agustus 2016 08:41 WIB

Rossi Akui Sulit Jaga Performa

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Berada di depan Marc Marquez tampaknya sudah cukup membuat Valentino Rossi bahagia.

Itulah yang terlontar dari mulut The Doctor pasca menyelesaikan balapan di Grand Prix Austria, Minggu (14/08/2016) malam WIB. Ada banyak peristiwa yang terjadi selama sirkus MotoGP mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring.

Mulai dari pergantian posisi dari lap awal sampai perebutan podium. Namun ada satu hal yang membuat pemilik nomor 46 merasa bahagia, yakni bisa berada di depan Marquez.

Menurut laporan Diariogol, joki Movistar Yamaha tersebut sebelumnya telah menghubungi sejumlah pembalap untuk bersekongkol mengudeta posisi Baby Alien sebagai pimpinan klasemen sementara.

Namun demikian, Rossi meyakini jika hasil positif ini bisa memangkas perolehan poin dengan Marquez selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP dengan selisih 57 poin.

"Tentu saja itu hasil yang baik jika saya bisa mengalahkan Marquez. Semua orang pasti berharap bahwa situasi ini bisa berbeda pada balapan selanjutnya. Tapi kami akan mencoba untuk menjadi pembalap yang lebih cepat dari Marquez," tutur Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (15/08/2016).

"Meski demikian, saya masih terpaut 57 poin di belakangnya. Lorenzo berada di tempat kedua dengan selisih 43 poin, sehingga sulit menjaga performa agar tidak kehilangan balapan. Namun musim masih sangat panjang dan kami akan melakukan dengan maksimal. Intinya, kami akan berusaha sekuat tenaga bagaimana mengudeta posisi teratas dan tempat kedua," tambah Rossi.(exe/ist)
0 Komentar