Selasa, 16 Agustus 2016 14:35 WIB

Menhub Sayangkan Terminal Pulogebang Masih Sepi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambangi Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2016).  Kedatangannya dalam rangka meninjau fasilitas serta melihat kegiatan operasional yang ada di Terminal Pulogebang.

Menurutnya fasilitas yang ada di Terminal Pulogebang seharusnya dapat menjadi daya tarik untuk para penumpang agar dapat bisa menggunakan transportasi massal yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Namun fasilitas tersebut nampaknya tidak memiliki dampak lebih dari segi animo penumpang yang datang untuk melakukan perjalanan dari Terminal Pulogebang ketempat tujuan.

"Sekarang kita punya dilema yang jelas terasa. Ternyata penumpang di sini masih minim. Kita lihat ada permasalahan apa di sini. Bisa sepi," ujar Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2016) siang.

Meski demikian pihaknya tetap mengapresiasi Terminal Pulogebang yang memiliki fasilitas terbaik untuk menunjang para penumpang agar dapat nyaman untuk menunggu bus yang akan mengantar mereka sampai tempat tujuan.

"Saya sangat mengapresisasi hal ini, karena di DKI Jakarta sudah memiliki terminal dengan fasilitas yang mewah, dan bisa termasuk kedalam katagori terminal terbagus di Indonesia," tambahnya.

Dirinya juga sudah memerintahkan jajarannya untuk melihat masalah apa yang ada di Terminal Pulogebang, untuk nantinya dijadikan evaluasi kedepan agar terminal tersebut dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam menggunakan transportasi darat.

"Oleh karenanya saya meminta untuk dapat mensurvey, Apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, kebutuhan stakeholder untuk pindah ke sini," pungkasnya.

Dalam kunjungan Menhub tersebut nampak pula Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Dirjen Hubdat Pudji Hartanti serta Kepala Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga.
0 Komentar