Selasa, 16 Agustus 2016 18:48 WIB

Ruhut Sayangkan Pemberhentian Arcandra Tahar

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul menyayangkan pemberhentianĀ Arcandra Tahar sebagai menteri ESDM, padahal ia menilai Arcandra sebagai figur yang hebat karena berani menerima jabatan Menteri ESDM meski pendapatannya jauh dibanding pekerjaan Arcandra sebelumnya.

"Tapi kita kehilangan (Arcandra). Dengan 7 (hak) patennya, berapa penghasilan dia di Amerika tiap bulan? Puluhan miliar. Berapa sih gaji menteri, gaji anggota DPR, gaji presiden dan sebagainya? Gak ada apa-apanya! Tapi dia pengorbanan. Saya ingatkan beliau berhenti dgn hormat. Jadi gak ada lagi masalah. Tutup kasus," kata Ruhut, Selasa (16/8/2016) sore.

Meski demikian, Ruhut juga memberikan apresiasi bagi Presiden Joko Widodo yang telah mengambil keputusan dalam memberhentikan Arcandra.

"Tapi kita ancung jempol dengan bapak Joko Widodo, karena beliau orang yang tidak mau ada kegaduhan, dia ambil langkah ini," pungkasnya.

Diketahui, Archandra mundur dari jabatannya setelah beredar isu yang mengatakan jika dirinya memiliki dwikewarganegaraan yakni Indonesia dan Amerika Serikat.
0 Komentar