Rabu, 17 Agustus 2016 09:32 WIB

Emas di Olimpiade 2016, Murray Bidik Gelar Kedua Grand Slam

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Andy Murray mempunyai modal berharga jelang tampil di AS Terbuka.

Turun di seri penutup grand slam tahun ini, Murray mengaku termotivasi setelah meraup medali emas Olimpiade 2016. Prestasi Murray memang terbilang luar biasa di pentas olimpiade.

Ia menjadi petenis pertama yang sukses mempertahankan gelar setelah empat tahun lalu juga menjadi jawara di Olimpiade London 2012.

Tak heran jika motivasinya kini tengah meletup. Petenis Inggris Raya itu tengah membidik gelar kedua grand slam usai sukses menggondol trofi Wimbledon. Jika berhasil, ia akan berbagi dua gelar grand slam tahun ini dengan Novak Djokovic yang berhasil menjadi juara di Australia Terbuka dan Perancis Terbuka.

Persaingan kedua petenis ini pun sepertinya akan terjadi di AS Terbuka yang mulai digelar 29 Agustus mendatang. Walau tersisih di babak pertama Olimpiade 2016, sosok Djokovic tetap menjadi pesaing kuat Murray.

"Novak telah bermain tenis luar biasa dalam dua tahun terakhir dan konsisten. Apa yang saya lakukan dalam empat bulan ini telah dilakukannya sepanjang tahun," ucap Murray dilansir Reuters, Selasa (16/08/2016).

"AS Terbuka adalah tujuan saya selanjutnya. Saya telah bermain di semua final grand slam tahun ini dan ingin memiliki yang baik tahun ini di New York," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar