Rabu, 17 Agustus 2016 10:29 WIB

Perolehan Medali Indonesia Dipastikan Bertambah

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perolehan medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016 dipastikan bertambah lewat cabang bulu tangkis.


Keberhasilan Tontowi 'Owi' Ahmad/Liliyana 'Butet' Natsir mengalahkan unggulan pertama asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei 21-16, 21-15 membuat jaminan medali di final sudah di tangan tim Merah Putih.

Bertanding di Lapangan utama Rio Centro, Selasa (16/8/2016), pasangan Indonesia bermain apik sejak awal. Kombinasi permainan Owi/Butet membuat Zhang/Zao mati kutu.

Meski bisa dikejar 10-11, Owi/Butet mampu berbalik unggul jadi 15-14. Setelahnya, pasangan Indonesia makin tak terbendung dan membuat game pertama akhirnya ditutup dengan kedudukan 21-16.

Di game kedua, lagi-lagi Indonesia langsung menekan. Indonesia langsung memimpin 5-0 sejak awal yang membuat cukup jarak dengan Zhang/Zhao.

Penampilan konsisten Indonesia pun akhirnya bertahan hingga akhir. Indonesia menang 21-15 dan berhak merebut tiket final.

Hasil ini membuat Indonesia masih bisa bernafas di cabang bulu tangkis, setelah menelan dua kekalahan beruntun di nomor tunggal putra serta ganda putri. Kepastian Owi/Butet ke final juga membuat perolehan medali Indonesia dipastikan bertambah, sebab jaminan medali final sudah di tangan.

Di laga puncak, Owi/Butet akan menghadapi pasangan Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Wakil Negeri Jiran sebelumnya juga menyingkirkan wakil China, Ma Jin/Xu Chen dengan kemenangan straight juga 21-12, 21-19.(exe/ist)

 
0 Komentar