Rabu, 17 Agustus 2016 15:37 WIB

Rizal Ramli Masih Berpikir Maju Pilkada 2017

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mantan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli masih berpikir terkait dirinya majunya menjadi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya, Rizal sendiri mengaku dirinya masih ingin mendengarkan keinginan rakyat terlebih dahulu dibanding langsung maju pada Pilkada 2017 mendatang.

"Pilkada itu tidak hanya sekedar ganti kepemimpinan. Kami ingin people movement. Salah kalau bilang people power. People movement itu gerakan rakyat untuk hidup lebih makmur, lebih sejahtera, lebih damai, lebih manusiawi. Saya masih ingin dengarkan dulu hatinya rakyat di Jakarta seperti apa," ujar Rizal di Jalan Bukit Duri Dipo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (17/8/2016)

Menurutnya, siapapun gubernur yang nantinya akan menggantikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi orang permata di DKI, harus mendengarkan aspirasi rakyat.

"Jadi ini waktunya kami mendengarkan hati rakyat bagaimana, pikiran rakyat bagaimana. Semangat rakyat untuk perubahan cukup kiat atau enggak," lanjut Rizal.

Kendati telah banyak yang mendukung Rizal untuk maju menjadi calon gubernur baik dukungan dari 32 organisasi masyarakat, pemuda, mahasiswa, buruh, dan nelayan, namun pihaknya masih sunguh-sungguh ingin mendengarkan suara rakyat.

"Kami mau mendengarkan dulu rakyat sungguh-sungguh gak ingin perubahan. Kami masih mikir-mikir. Karna jadi pemimpin harus sunguh-sungguh," tandas Rizal.
0 Komentar