Rabu, 17 Agustus 2016 16:49 WIB

Lurah Pekojan Gelar Lomba Pembacaan Naskah Proklamasi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Perayaan Hut kemerdekaan Indonesia ke 71 tahun, Lurah Pekojan Tri Prasetyo mengadakan perlombaan pembacaan proklamasi kemerdekaan yang diadakan di tugu Pekojan Jalan Bandengan Utara Raya, Rabu (17/8/2016) siang.

Dalam perlombaan itu ada sekitar 34 perserta yang tak lain warga RW 01- RW 12 kelurahan pekojan, petugas PPSU serta Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) pekojan. Hal itu dilakukan guna menumbuhkan kepada seluruh warga pekojan cinta Tanah Air Indonesia.

"Kami juga ingin mengenang seorang Proklamator yakni Presiden Soekarno pada saat membacakan teks Prolamasi," ucapnya kepada wartawan Rabu(17/8/2016).

Selain itu, tambah Tri, pihaknya juga ingin seluruh warga mendapatkan makna kemerdekaan pada perayaan akbar satu tahun sekali ini. Hal itu dikarenakan, ia tidak ingin warga Pekojan melupakan sosok Bung Karno yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

"Ini tidak ada unsur paksaan karena memang mereka antusias ketika kami membuka pendaftaran. Nantinya yang juara akan dinilai dari Intonasi, Ekspresi dan Pakaian," pungkasnya.

Selain itu, kata Tri, seluruh petugas PPSU pada hari ini memakai pakaian khas Indonesia sebagai bentuk menumbuhkan rasa kemerdekaan yang sudah 71 tahun. ‎

"Saya menginginkan mereka juga ikut dalam Hut 17 karena mereka anak bangsa yang harus memiliki kemerdekaan, mereka kita minta untuk mengenakan pakaian khas Indonesia. Namun, dengan pakaian itu mereka ini tetap melayani masyarakat," pungkasnya
0 Komentar