Jumat, 19 Agustus 2016 16:10 WIB

KPU Jakbar Gelar Pendidikan Pemilih Pemula

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com -- KPU Kota Jakarta Barat memberikan pendidikan bagi pemilih pemula. Pendidikan ini dilakukan agar para pemilih pemula ini bisa mengerti dan paham arti dari Pemilihan Umum.

"Mereka ini kan masih muda dan baru pertama kali memilih. Jadi perlu diberikan pendidikan soal pemilihan umum," kata Ketua KPU Jakarta Barat, Sunardi Sutrisno kepada Tigapilarnews.com, Jumat (19/8/2016) siang.

Dia menjelaskan dalam acara pendidikan pemilih pemula tersebut setidaknya 80 siswa dan siswi SMA ikut terlibat dari 10 sekolah yang ada di Jakarta Barat.

"Mereka cukup antusias dalam mengikuti pendidikan tersebut. Bahkan mereka ingin berpartisipasi untuk memberitahukan soal pemilu kepada rekan-rekan mereka," tegasnya.

Lebih lanjut, Sunardi juga mengatakan jika Sabtu (20/8/2016) besok pihaknya akan menggelar panggung sosialisasi yang akan dilakukan Mal Season City Jakarta Barat.

"Disana nanti kami juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya memilih dalam Pemilu 2017 mendatang," tutupnya.
0 Komentar