Jumat, 19 Agustus 2016 23:16 WIB

Duel Bapak Lawan Anak di Sabuk Emas Presiden RI

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara dunia kelas terbang mini versi IBF dan WBA, Muhammad Rahman akan berusia 45 tahun pada Desember mendatang.


Meski demikian, tidak menghalingi niatnya untuk kembali naik ring. Petinju berjuluk The Rock Breaker Predator tersebut bakal menghadapi juara nasional, Oscar Nikwanto Reknafa, dalam laga perebutan sabuk emas Presiden RI (Joko Widodo) di Balai Sarbini, Jakarta, 28 Oktober mendatang.


Rahman mengatakan, meski usianya sudah uzur untuk ukuran atlet, namun staminanya masih kuat. Menurut dia, lawan yang dihadapi memang jauh lebih muda, namun dia optimistis bisa memenangi pertarungan.


“Oscar usianya masih 25 tahun, ibaratnya seperti anak saya sendiri. Tapi saya tidak takut dan kita lihat siapa yang lebih kuat di atas ring nanti,” kata Rahman di Jakarta, Jumat (19/08/2016).


Oscar yang merupakan mantan juara WBO Asia Pasifik, ternyata tidak gentar menghapi Rahman. Petinju kelahiran Kupang tersebut bakal menyuguhkan pertarungan yang menarik, dan berjanji merobohkan Rahman.


“Saya tunggu tantangan Rahman di atas ring. Kalau pukul KO, itu lihat situasi di atas ring. Yang jelas, Rahman adalah petinju bagus dan pernah jadi juara dunia. Saya berharap bisa menjadi juara dunia suatu saat nanti,” ungkap Oscar.


Pertandingan yang digelar Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) dengan menggandeng promotor Mintarjo Aming ini, juga mempertemukan sejumlah petinju di partai tambahan. Mereka adalah petinju Key’s Boxing Camp, Jawa Tengah, Mohamad Sholimin kontra petinju Rumah Cemara BC Jawa Barat, Resnu Sundava.


Selain itu ada Fardin Fairus (Ambon) versus Eger Limandau (Kalbar), Semli “Tukano” Mau (Jakarta) lawan Espinos Sabu (Sulut) dan Samferlod Puadi (Papua barat) kontra Galatri Sony (Bandung).


Sementara itu, Ketua FTPI Neneng A. Tuty, mengemukakan kejuaraan sabuk emas Presiden RI ini akan dibuat agenda rutin setiap tahun. Pihaknya berharap melalui ajang ini bisa memunculkan petinju kelas dunia seperti Chris John ataupun Ellyas Pical.


“Kejuaraan ini mendapat dorongan dari banyak pihak seperti pemerintah, BOPI dan promotor. Kami berharap kejuaraan ini bisa mencetak Chris John-Chris John baru, Ellyas Pical-Ellyas Pical baru,” ujar Neneng.(exe)

0 Komentar