Sabtu, 20 Agustus 2016 08:58 WIB

Ocon Akui Tak Berharap Gantikan Rio Haryanto

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap muda asal Perancis, Esteban Ocon, mengaku belum siap tampil di ajang Formula 1 musim ini.

Namun, Ocon tetap membuat debut pada balapan yang digelar di Belgia, 28 Agustus 2016 mendatang. Pekan lalu, Ocon diumumkan sebagai pembalap pengganti Rio Haryanto di tim utama Manor Racing menyusul keterbatasan dana pembalap Indonesia.

Keputusan tersebut terkesan mendadak karena Ocon sebetulnya masih tampil di DTM bersama Mercedes-AMG. Driver 19 tahun itu sendiri mengaku kaget dengan keputusan Manor dalam memberinya kesempatan tampil di Formula 1. Lebih lanjut, dia juga tidak menyangka bakal membuat debut secepat ini.

"Saya tidak berharap ada panggilan sama sekali, tetapi terima kasih kepada semua kesempatan tahun ini, saya harus siap untuk ini," kata Ocon, dikutip planetf1.com.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan ditawarkan kesempatan ini begitu cepat. Pada saat yang sama saya sangat senang dan tak sabar untuk tampil dan membuat debut di Belgia," lanjutnya.

Keputusan membawa Ocon ke Formula 1 membuat driver tersebut harus meninggalkan DTM. Padahal, dia baru saja mencetak poin pertamanya dengan finis di posisi kesembilan di Zandvoort.

"Saya agak sedih bahwa saya tidak dapat menyelesaikan petualangan saya di DTM. Padahal saya sedang meningkatkan kecepatan saya di perlombaan tersebut. Sayang sekali untuk mengakhiri musim di sana lebih awal,"

Belakangan diketahui bahwa ada campur tangan Mercedes dalam keputusan Manor mengganti Rio Haryanto dengan Esteban Ocon. Manajer Rio, Piers Hunnisett menyebut bahwa Mercedes memberikan 1-4 juta Euro kepada Manor agar Ocon duduk di kursi utama.

"Kami kecewa, tapi kita memang tidak punya dana untuk sampai akhir musim. Sementara Mercedes mengeluarkan 1-4 Juta euro untuk Esteban Ocon," kata Piers.(exe/ist)
0 Komentar