Sabtu, 20 Agustus 2016 12:26 WIB

Komisi VII: Archandra Masih Dibutuhkan Indonesia

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota DPR Komisi VII, Kurtubi, menyebut keahlian mantan menteri, Archandra Tahar masih sangat dibutuhkan bangsa Indonesia.

Pasalnya dirinya menilai, sepak terjang Archandra Tahar selama masa jabatannya 20 hari menjadi menteri ESDM dinilai baik, Archandra dinilai mampu mengontrol biaya di sektor offshore.

"Keahlian Archandra sangat dibutuhkan terutama dalam mengontrol biaya yang dikeluarkan oleh semua perusahaan asing di Indonesia dalam rangka pembangunan infrasuktrur kota di offshore. Jangan sampai kita dikadalin kontraktor sehingga cost berlebihan kita harus bayar Cost Recovery," tegas Kurtubi di Resto Warung Daun, Cikini, Sabtu (20/8/2016).

Politikus NasDem itu menyebut karir Archandra di Indonesia harus didukung pemerintah, sekalipun tidak di posisi menteri ESDM, Archandra dinilai mumpuni memegang posisi penting lain.

"Terbukti beliau (Archandra) bisa mereduce usulan biaya offshore LNG Masela, sehingga untuk mengabdi ke Republik Indonesia, selain di ESDM mungkin bisa di attach ke Pertamina, ke minerba milik negara," pungkas Kurtubi.
0 Komentar