Sabtu, 20 Agustus 2016 14:00 WIB

DPR: Pengganti Archandra Tidak Harus Profesional

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Komisi VII DPR, Kurtubi menyebut pengganti Archandra Tahar sebagai menteri ESDM tidak harus dari profesional atau politik yang terpenting penggantinya harus memilki keahlian.

Politikus NasDem tersebut menyebut yang terpenting menteri yang selanjutnya menempati pos ESDM tersebut memiliki jiwa nasionalis.

"Gak ada urusan parpol dan profesional yang penting dia punya keahlian dan berjiwa nasionalis sehingga dia tidak kehilangan arah dalam mengambil kebijakan, sehingga alam bisa dikelola sebesar besar untuk kemakmuran rakyat," tegas Kurtubi, Sabtu (20/8/2016).

Sekedar informasi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Archandra Tahar yang sebelumnya tergabung dalam Kabinet Kerja Jilid II diberhentikan dari jabatannya dikarenakan permasalahan dwi kewarganegaraan.

posisi menteri ESDM kemudian diserahkan kepada Pelaksana Tugas, Luhut Binsar Panjaitan namun hingga saat ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo masih belum menentukan pengganti Archandra Tahar sebagai menteri ESDM definitif.
0 Komentar