Sabtu, 20 Agustus 2016 12:39 WIB

Rebut Pistol Polisi, Tersangka Jaringan Narkoba Tewas Ditembak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polres Jakarta Barat melalui Timsus Satnarkoba bekerja sama dengan Polsek Kelapa Gading melakukan penangkapan jaringan narkoba kelompok Pak ci (Kelompok Aceh) yang berada di lembaga pemasyarakatan (LP) Karawang, Jawa Barat dengan beberapa jaringan yang berada di LP Salemba, LP Bulak Kapal dan LP Gunung Sindur.

"Kelompok ini termonitor akan melakukan transaksi di daerah MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara yang sebelumnya sudah dibuntuti dari daerah Subang, Jawa Barat," ujar Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Argo, Sabtu (20/8/2016) siang.

Kemudian Argo menjelaskan, setelah melakukan transaksi tersebut kedua tersangka Sardianto dan Lew Keng Wah berhasil ditangkap oleh Timsus Sat Narkoba Jakbar, Jumat (19/8/2016) pukul 22.30 WIB di Parkiran Mall Of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, Jakara Utara.

"Setelah dilakukan pengembangan dengan membawa Lew Keng Wah ke hotel Cabin, Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk dilakukan penggeledahan," jelas Argo.

Dilanjutkan Argo, usai melakukan penggeledahan di hotel, tersangka kembali dibawa untuk menunjukan tersangka dan jaringan lainnya ke daerah Bekasi, ditengah perjalanan tepatnya sekira jam 03.00 WIB di Jl. Bye Pass Jakarta Timur tersangka awalnya memohon untuk meminta turun untuk alasan kencing.

Saat akan turun, ternyata tersangka berusaha untuk merebut senjata salah satu petugas yang mengawal. Sempat terjadi pergelutan di dalam mobil dan senjata meletus mengenai kaca mobil.

"Melihat hal tersebut petugas lainnnya melakukan tembakan peringatan namun tersangka tetap berusaha melawan akhirnya tembakan diarahkan ke badan tersangka mengenai dada tersangka," terangnya.

Polisi pun berusaha untuk membawa tersangka ke RS Polri Kramat Jati namun dalam perjalanan tersangka menghembuskan nafas terakhir.

"Polisi juga menyita barang bukti berupa, narkotika jenis shabu 20 bungkus bruto 20 kg, mobil Honda City No.Pol . H.7369.AM warna Sylver, 3 buah Hanphone jenis Samsung, paspor, dan tas gemblok dan slempang berisikan kartu - kartu, catatan dan pakaian," tutup Argo.
0 Komentar