Sabtu, 20 Agustus 2016 15:13 WIB

Banjir di Pondok Labu, Seorang Warga Tewas

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal dunia di reruntuhan barang-barang yang berada di dalam rumahnya, di Jalan Melati II RT 09/02, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Korban yang diketahui bernama Dursen (72) itu, tidak sempat menyelamatkan diri dari banjir setinggi leher orang dewasa, akibat longsor tanah dan tanggul jebol yang terjadi di daerah Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/8/2016) malam.

Saat kejadian, anak kandung korban yang bernama Taufik (40), yang bekerja sebagai marbot di Masjid Quba, hanya bisa menyelamatkan istri dan dua anaknya. Karena panik, Taufik pun tidak membangunkan ayahnya yang tertidur pulas di lantai dasar.

"Korban biasa ikut bersih-bersih di masjid juga. Mungkin dia tertidur lelap. Sementara anaknya sudah panik dan lupa membangunkan," ujar Lurah Pondok Labu Siti Fauziah, saat dihubungi, Sabtu (20/8/2016)

Kendati puluhan warga sempat dievakuasi menggunakan perahu milik BPBD DKI dan Kelurahan Pondok Labu, serta belasan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri ikut membantu dalam proses evakuasi, namun peristiwa kebanjiran tidak bisa dipungkuri oleh setiap orang.

"Mengingatkan kepada warganya agar selalu mengecek keluarganya masing-masing. Jangan sampai ada yang terjebak dalam musibah banjir lagi," tandas Siti.
0 Komentar